Semakin semaraknya bisnis online tentunya semakin marak pula penipuan-penipuan yang terjadi dengan mengatasnamakan bisnis online dengan mencoba untuk menarik keuntungan sebanyak mungkin.
Biasanya salah satu bentuk penipuan yang dilakukan didunia internet adalah dengan memalsukan screenshoot mutasi rekening BCA, baik secara manual dengan kemampuan mengolah gambar dengan piranti lunak Photoshop sampai dengan menggunakan piranti lunak khusus diciptakan untuk membuat screen shoot mutasi rekening bca palsu.
Sekilas tampilan screenshoot murasi rekening tersebut terlihat sangat mirip dengan aslinya namun disini kita dituntut untuk lebih teliti dan waspada. Untuk lebih mengetahui bagaimana menentukan asli atau tidak bisa diperhatikan dari jumlah setoran, bentuk tulisan, perbedaan warna, dan lain-lain.
Berikut contoh screenshoot mutasi rekening BCA palsu.

Screenshoot diatas dibuat menggunakan software online yang dibuat khusus untuk menciptakan mutasi rekening bca palsu, jika anda ingin mencoba silahkan menuju kesini. Namun sebenarnya tujuan dibuatnya software ini oleh pembuatnya adalah sebagai bahan edukasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika suatu saat anda dihadapkan dengan tampilan screenshoot mutasi rekening BCA dan anda seperti dibujuk untuk segera mengambil tindakan untuk mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu.
Bagi orang awam tampilan screenshoot diatas tentunya tidak begitu bisa dibedakan dengan yang aslinnya namun hendaknya anda harus lebih teliti lagi dan tidak mudah terbujuk dan tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan bisnis online hingga membuat sebagian orang menganggap semua bisnis online itu adalah penipuan, padahal masih jauh lebih banyak bisnis online yang benar-benar kredibel dan sangat profesional dalam menjalankan bisnisnya.

Posting Komentar

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top