Bagaimana Cara pasang meta tag di postingan? Apa fungsi meta tag? Apa gunanya meta tag? Mungkin ada yang bertanya seperti itu. Ok lah langsung saja, meta tag tersebut sangat berguna untuk mengoptimalkan atau optimasi onpage, kenapa bisa seperti itu? Karena dengan memasang meta tag di setiap postingan, kita akan memiliki meta deskripsi yang berbeda antara satu postingan dengan postingan yang lain. Dengan memasang meta tag di setiap postingan secara otomatis maka meta deskripsi dan keyword pada setiap postingan akan tergenerate secara otomatis. Ini menjadi solusi bagi kamu yang mengalami duplikasi meta deskripsi.

Jadi gimana? tertarik sobat untuk memasang meta tag otomatis ini? jika iya silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini:

1. Masuk ke blogger => Template => Edit HTML => Lanjutkan
2. Kemudian cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> untuk memudahkan pencarian gunakan CTRL+F
3. Setelah ketemu hapus meta tag tersebut dan ganti dengan meta tag dibawah ini :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'><title><data:blog.pageTitle/></title><meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/><meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title><meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/><meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/></b:if>
4. Silahkan ganti kode yang berwarna merah sesuai dengan identitas blog sobat
5. Terakhir Simpan Template

Sekian Postingan saya mengenai Pasang Meta Tag Di Setiap Postingan Secara Otomatis, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger. dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak sobat dengan berkomentar dibawah ini! 

Posting Komentar

  1. itu deskripsinya ngambil dar manna mas?

    BalasHapus
  2. artikel dan posting yg menarik bro dan juga salam kenal dari mico batam islands dan sekalian bagi teman2 yg ingin download gratis film box office terbaru silakan kunjungi situsnya ok. thanks buat admin ini.makasi ya.

    BalasHapus

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top