Untuk membangun suatu situs atau halaman web, kamu terlebih dahulu harus mengerti mengenai HTML. HTML terdiri atas tag tag yang mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing. Tag adalah kode yang berada diantara tanda < dan >. Bentuk umum dari suatu tag diawali dengan <nama tag>, kemudian teks yang akan dimasukkan, dan diakhiri dengan </nama tag>.

Elemen yang dibutuhkan untuk membuat suatu dokumen HTML dinyatakan dengan tag <html>, <head>, dan <body> berikut tag-tag pasangannya. Elemen head berisi informasi mengenai dokumen tersebut dan elemen body berisi teks yang sebenarnya, tersusun atas link, grafik, dan elemen lainnya. Dokumen web dibagi menjadi 2 bagian (section), yaitu section head dan section body. Setiap dokumen HTML harus mempunyai pola dasar sebagai berikut.

<html>
<head>...informasi mengenai html
</head>
<body>
...informasi yang ditampilkan dalam halaman web
</body>
</html>

Setiap dokumen HTML harus diawali dengan menuliskan tag <html> dan </html> di akhir dokumen. Elemen head diawali dengan tag <head> dan diakhiri dengan </head>. Elemen ini berisi informasi mengenai dokumen HTML. Informasi minimal berupa judul dari dokumen yang akan ditampilkan pada caption bar dari windows browser, ditandai dengan tag <title> dan </title>. Elemen body diawali dengan tag <body> dan </body> diakhir.

Posting Komentar

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top