Sudah punya blog dengan artikel unik dan visitor lumayan? Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi publisher Google adsense karena saat ini Google Adsense sudah resmi mendukung blog bahasa Indonesia. Bagi yang sudah punya akun Google Adsense dan punya blog yang sudah lama malang melintang didunia maya tapi belum dipasangi google adsense karena blognya bahasa Indonesia maka tanpa panjang lebar langsung saja tancapkan Google Adsense di blognya.

Ada yang berbeda dari pendaftaran Publisher Google Adsense yang baru. Proses approve / persetujuan menjadi publisher Google Adsense sekarang menjadi 2 tahap. Supaya lebih jelas, berikut tahapan pendaftaran publisher Google adsense:

  • Blogger mengisi form pendaftaran Google Adsense dengan mengisikan data pribadi (nama, alamat, email) dan data blog yang akan dipasangi iklan Google Adsense.
  • Tunggu review dari Google, bisa satu minggu, satu hari, atau bahkan ada juga yang satu jam tergantung karep e si mbah...
  • Berhasil atau gagal, akan ada pemberitahuan ke email yang dipakai saat pendaftaran. Bila gagal silahkan coba lagi gosok ditutup blog lain mungkin ada hadiahnya he he..
  • Bila berhasil, jangan senang dulu, masih ada satu tahap lagi yang harus dijalani agar akun Google adsense benar-benar disetujui si mbah. Jadi kira-kira begini isi emailnya :
"Welcome to Google Adsense, ... Your application is still being reviewed. You will see only the background of your webpage instead of live content ads untill your account has been fully approved."
Untuk yang daftar pake bahasa Indonesia begini emailnya :
"Selamat datang di Google Adsense, .... Anda dapat mulai menempatkan kode Adsense di situs Anda. perhatikan bahwa awalnya Anda tidak akan melihat iklan sesungguhnya, yang tampak hanya iklan kosong, hal ini terjadi karen akun Anda masih dalam peninjauan."

Yang belum mengerti apa maksud dari email tersebut begini penjelasannya:

Akun Google Adsense Anda sudah setengah jadi, tugas Anda setelah mendapat pemberitahuan tersebut segera pasang kode Google Adsense di blog yang didaftarkan, kode/script Google Adsense bisa diambil dari login dulu ke Google Adsense dan buat unit iklan baru. Pasang di tempat-tempat normal saja seperti di sidebar atau di header, jangan pasang ditempat yang aneh-aneh seperti iklan melayang, popup, apalagi dipasangi script autoclick. Walaupun sudah dipasang, iklan Google Adsense tidak akan muncul karena masih dalam proses peninjauan. Tunggu 4 hari kerja, cek kembali email apakah Anda benar-benar disetujui atau tidak. Bila akun disetujui maka iklan Google Adsense yang sebelumnya tidak muncul akan muncul dengan sendirinya. Bila belum diterima, dan coba lagi lain waktu.

Menurut berbagai sumber...
Pendaftaran akun adsense menjadi 2 tahap ini untuk menghambat pembuatan akun Google Adsense oleh Jasa pembuat akun adsense. Sebelumnya, banyak sekali akun adsense yang dibuat oleh para jasa pembuat akun adsense dan blogger yang kesulitan mendaftar adsense dan berkali-kali ditolak memanfaatkan jasa pembuat akun adsense ini dengan hanya bermodal 50~100 ribu akun adsense sudah ditangan. Jasa pembuat akun adsense bisa membuat akun Google Adsense berkali-kali tanpa membuat blog satupun dan dijual bebas ke blogger-blogger lain
Dengan adanya kebijakan perubahan proses persetujuan akun menjadi 2 tahap ini, akankah jasa pembuat akun Adsense masih bisa membuat akun Google Adsense seenaknya seperti dahulu, silahkan tanya saja ke orang yang membuka jasa adsense....

Posting Komentar

  1. makasih bos atas infonya, saya mau taya 1 hari ini saya sudah menepatka kode Adsensi masih menunggu tahap 2 di setujui,, apakah saya kerjanya hanya menunggu aja, sampai ikaln tampil. dan apakah laranganya setelah ilan itu tampil kita tidak boleh mengklik iklan yang di berikan google pada kolom adsensi penepatan kode pada saat saya melakukan pendaftaram

    BalasHapus
  2. Info yang menarik sob..
    saya lagi mencari info-info adsen untuk mendaftar.

    kunjung balik ya sob

    BalasHapus
  3. oke terima kasih informasinya, lagi cari info tentang google adsense

    BalasHapus

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top