Melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang alexa. Setelah kemarin memberikan sedikit pembahasan Tentang Alexa Dan Manfaatnya, kali ini saatnya saya memberi sedikit "Tips Cara Menaikan Ranking Alexa" setelah beberapa hari blogwalking dan mengamati perkembangan ranking alexa di blog saya, sedikit banyak saya mendapatkan gambaran tentang cara menaikan ranking alexa ini. Seperti yang sudah kita tahu, sudah sangat banyak para master blog yang membahas cara-cara untuk meningkatkan alexa rank, jadi saya kali ini akan memakai cara dari hasil pengalaman saya saja. Yang pasti saya berani menuliskan tips ini juga karena saya sudah mempelajari langsung dari blog saya sendiri.
Dan juga disini kita tidak memerlukan alat-alat/tools pembantu seperti Alexa Booster, Traffic Generator dan sebagainya. karena menurut saya alexa tinggi'pun percumah bila yang berkunjung itu robot dari mesin-mesin generator traffic.
Ingat "kita menulis untuk orang, bukan untuk robot" (langsung sadar bila saya baca itu tulisan), percumah dunk blog kelihatan ramai dan alexa bagus tapi yang berkunung robot. Hehehe

Yowes,, berikut tips menaikan alexa rank:

  1. Ini kegiatan yang awalnya kurang saya sukai, tapi lama-lama kecanduan, (jagan remehkan ini) yaitu Blogwalking, meninggalkan jejak dengan Berkomentar dan Bertukar Link.
  2. Sambil belajar SEO, ini juga gara-gara kontes SEO, saya jadi tertarik untuk belajar Optimasi SEO, disamping itu juga update blog secara rutin. minimal 1minggu 7kali lah. haha.. sama aja 1hari 1kali dong?? padahal saya juga gak serutin itu :p
  3. Menulis artikel tentang Alexa, ini yang belum saya perhatikan hasilnya, karena saya sendiri juga baru kemarin menulis artikel tentang alexa, tapi kebanyakn website/blog melakukan hal ini. jadi saya cantumkan juga disini.
  4. Rekomondasi juga neh, pasanglah iklan atau link blog kita di blog/website yang ranking alexa'nya lebih tinggi dari blog kita.
  5. Ini menurut saya hal yang paling ngefek yang saya rasakan, yaitu cari pengunjung/visitor sebanyak mungkin ke blog kita. Kalau bisa perbanyak Page View dan UV (Unik Visitor) ke blog kita. Sudah banyak cara untuk mempromosikan blog kita agar dikunjungi banyak visitor. Misalnya, entah itu dari forum-forum, blogwalking, chating atau lewat media lainnya. Pastinya sobat lebih tahu. Saya mau memberikan tips lebih, tp malu, karena visitor blog saya masih sepi Masbro?? Haha
  6. Ini yang saya dapet dari blogwalking, IP Address pengunjung harus dari berbagai macam negara. ini juga sangat mempengaruhi naik turunya ranking alexa.

Itulah beberapa hal yang saya lakukan dalam menaikan alexa rank dengan cara alakadarnya. Dan saya juga mau lebih giat lagi memperkurus jumlah rank alexa'nya. cita-cita'nya mau dibawah 100K !! Whehehe bisa gak ya ??
Terimakasih juga sudah mau membaca artikel saya yang kurang bermutu ini. hehehe, solanya cara diatas adalah dari pengalaman saya sendiri. Maka dari itu, saya mohon dinilai dan koreksinya. Terimakasih


source : http://kode-blogger.blogspot.com/2011/06/6-tips-menaikan-ranking-alexa-carane.html

Posting Komentar

  1. udah basi nih tutorialnya sob.
    ada cara yang lebih efektif buat ningkatin alexa dan saya akui memang kita harus menulis artikel tentang alexa di blog.
    untuk lebih jelasnya silahkan klik Disini

    Jangan lupa baca dan komentar disini ea sob...
    Profile Website Pramuka Smanab
    Social Activity In Petitenget Beach To 50 Years Scouts Indonesia
    Camping Pramuka Smanab With KKR At Pasar Agung Temple

    BalasHapus
  2. skalian blog walking ah
    http://alvinapple.co.cc

    BalasHapus
  3. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    permisi numpang promonya yah
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/

    BalasHapus

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top