Sebelum saya membahas mengenai "Cara Keluar dari Google Sandbox" Izinkan saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada kedua sahabat blogger saya yang pertama ialah artikel dariOm-Onny.com dan yang kedua ialah wejangan yang diberikan oleh Mastokkenari.page4.me karena berkat bantuan mereka berdualah alhamdulillah salah satu artikel menegenai Tips Memilih Nama Domain Yang Baik[baca : Artikelku Masuk Google Sandbox] saya yang terpenjara oleh Google Sandboxbisa bebas dalam waktu 7 x 24 jam alias satu Minggu. Berkat pengalaman saya itulah saya kemudian mencoba untuk berbagi pengalaman tentang cara mengeluarkan artikel kita yang terpenjara oleh Google Sandbox.

Ciri - ciri apabila artikel kita masuk ke dalam Google Sandbox adalah hilangnya artikel kita yang sebelumnya sudah terindeks dan muncul di Search Engine Result Page atau SERP tiba - tiba menghilang entah kemana. Adapun cara untuk mengeluarkan artikel tersebut dari penjara Google Sandbox adalah sebagai berikut :

  1. Berdoa. Ucaplah basmallah dan Yakinkan kepada diri kita bahwa segala sesuatu atau permasalahan pasti ada jalan keluarnya.
  2. Edit arikel kita yang terkena dampak dari Google Sandbox. Sebagai contoh artikel saya mengenai Tips Memilih Nama Domain Yang Baik saya berikan penambahan tips, menambahkan kalimat, dan juga menghilangkan beberapa kalimat yang saya anggap kurang perlu. Untuk tanggal posting di usah di ubah, samakan saja dengan tanggal ketika anda membuat artikel tersebut.
  3. Buat Artikel baru. Artikel baru tersebut isinya mengenai alur dan jalan ceritanya mengapa artikel anda bisa masuk ke dalam Google Sandbox. Sebagai contoh anda bisa membaca artikel yang saya buat yakni Artikelku Masuk Google Sandbox.
  4. Berilah link ke artikel yang terkena Google Sandbox dan ke Google Search Engine ke dalam artikel baru tersebut.  Di dalam artikel yang baru tersebut intinya kita selipkan kata - kata yang mengandung link artikel kita yang terpenjara dan link yang mengarah google.com maupun google.co.id. Lalu anda terbitkan artikel baru tersebut. 
  5. Cari minimal 2 buah Backlink dari Blog Ber PageRank Minimal 3.  Arahkan link backlink tersebut ke artikel yang baru anda buat. Jika belum jelas, silahkan anda search di google mengenai backlink ini, karena saya rasa sudah banyak di share oleh blogger - blogger lainnya.
  6. Sabar. Berdoalah semoga Allah SWT memberikan pencerahan kepada Om Google agar membebaskan artikel kita yang terkena dampak Google Sandbox ini. Untuk saya pribadi alhamdulliah seperti yang saya ungkapkan diatas harus menunggu 7 x 24 jam agar artikel bisa kembali terindeks di SERP.

NB : Di saat artikel anda masih dalam penjara google sandbox. Kegiatan untuk optimasi Blog entah melalui teknik SEO maupun SMO sebaiknya di hentikan terlebih dahulu.  Karena pada saat artikel terpenjara, blog kita akan dipantau oleh Om Google. Jadi bersikaplah sewajarnya jangan membuat google berpikiran yang tidak - tidak terhadap blog kita :)  

Setelah semua rangkaian cara diatas anda lakukan maka Insya Allah saya yakin cepat atau lambat artikel anda yang terkena dampak dari Google Sandbox akan segera keluar dan kembali muncul di dalam SERP. Sekian dan semoga sedikit pengalaman saya mengenaiCara Keluar dari Google Sandbox dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Posting Komentar

  1. Makasih informasinya, blog saya terkena google sandbox. Dan masih belum bisa keluar sudah 1 minggu ini

    BalasHapus
  2. kyakny artikel sya juga kna sandbox nih gak masuk serp, thanks bwt tipsny lah

    BalasHapus
  3. Pemula pengen belajar: kalo cara mengetahui artikel yang kena sandbox gemana maz bozz ...?? secara globalkan mungkin tidak
    semuanya masuk penjara google sanbox,, trim's

    BalasHapus

Catatan:
1. Komentar Anomin telah kami buka, silahkan berkomentar yang sopan
2. Jika kurang mengerti dengan posting di atas silahkan ajukan pertanyaan
3. Kami usahakan membalas komentar anda secepat kilat!
4. Masalah "Link Rusak" bisa anda laporkan lewat komentar
5. Jika meninggalkan Link Aktif pada komentar terpaksa kami hapus

Salam Admin
Darma Jaya

 
Top